30/03/12

Pentingnya Komunikasi efektif


Komunikasi adalah suatu proses penyampaian pesan (ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya. Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Melalui komunikasi, sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain. Akan tetapi, komunikasi hanya akan efektif apabila pesan yang disampaikan dapat ditafsirkan sama oleh penerima pesan tersebut (diambil dari wikipedia).

Oleh karena itu, setelah kita memahami tujuan dari komunikasi efektif, yaitu untuk menyampaikan ide dengan sebaik-baiknya, maka kita tidak bisa lagi memandang remeh masalah komunikasi dalam kehidupan/aktivitas kita sehari-hari. Apalagi dalam masalah penyampaian nilai-nilai kebaikan di masyarakat.

Kegiatan yang di laksanakan Bidpuan Loa Janan Ilir sangatlah tepat dalam menyikapi hal ini. Bidpuan Loa Janan Ilir mengadakan Workshop Komunikasi Efektif dengan tema "Sentuh Hati dengan Komunikasi, Perluas Dakwah dengan Silaturahim" pada Ahad, 19 Februari 2012. Semoga dengan kegiatan ini memberikan banyak tambahan ilmu dan wawasan kepada seluruh peserta.

Sumber : FB Bidpuan Loa Janan Ilir, 21 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar