NEWS UPDATE :

Gunawarman: Perlu SKPD Pengelola Aset

08/04/12


SAMARINDA. Anggota Komisi I asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Gunawarman, mengatakan pemerintah provinsi perlu membentuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang khusus menangani pengelolaan aset.

"Ini agar aset-aset Pemprov yang semakin bertambah dapat ditatausahakan secara administrasi, dikelola dan diamankan dengan baik," kata Gunawarman, Selasa (3/4) kemarin.

Menurut politisi asal Dapil II Balikpapan, PPU dan Paser ini dalam agenda satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2009 -2013 disebutkan, menciptakan Kaltim yang aman, demokratis dan damai.

Pada agenda tersebut, prioritas ke-5 adalah reformasi birokrasi dan tata pemerintahan. Salah satu upaya mewujudkan reformasi birokrasi adalah terciptanya efisiensi birokrasi dan sistem manajemen yang baik, sehingga sangat diperlukan evaluasi dan pembenahan struktur birokrasi yang terus menerus di Pemprov Kaltim setiap tahun, supaya tujuan itu tercapai.

"Saya berpendapat, Pemprov Kaltim harus sudah memiliki SKPD tersendiri untuk pengelolaan aset daerah. Apalagi setiap tahun aset tersebut terus bertambah dan anggaran pemeliharaannya pun terus meningkat. Aset yang tidak bergerak dari tahun ke tahun letak dan kepemilikannya perlu pengadministrasian yang baik. Kalau perlu pendataannya harus menggunakan sistem digital dan geographic information system (GIS)," kata Gunawarman. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.