NEWS UPDATE :

Ahmad Abdullah Pimpin Komisi IV

17/03/12


SAMARINDA. Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Ahmad Abdullah, terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kaltim melalui pemungutan suara tertutup,senin 13 februari 2012.
Dalam pemilihan di ruang Komisi IV yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim, H Hadi Mulyadi, paket yang terdiri atas Ahmad Abdullah (FPKS/Ketua), Hj Encik Widyani (Fraksi Partai Golkar/Wakil Ketua) dan Mudiyat Noor (Fraksi Partai Hanura - PDS/Sekretaris) berhasil meraih enam suara, unggul atas paket Hj Puji Astuti (Fraksi Partai Demokrat/Ketua), Maria Margaretha Rini Puspa (Fraksi Partai Hanura - PDS/Wakil Ketua) dan Mudiyat Noor (Fraksi Partai Hanura - PDS/Sekretaris) yang mendapatkan empat suara. Sedangkan satu suara sisanya abstain.



Dari 12 anggota Komisi IV, hanya 11 orang yang melakukan pemilihan karena satu anggota, yakni Yakob Ukung berhalangan hadir. Mereka yang menggunakan hak suara adalah Hj Encik Widyani SJ SKM MQih (Fraksi Partai Golkar), H Abdul Djalil Fatah SH (Fraksi Partai Golkar), Dra Hj Puji Astuti (Fraksi Partai Demokrat), H Datu Yasir Arafat (Fraksi PDIP), Ir H Ahmad Abdullah MPd (Fraksi PKS), Lelyanti Ilyas SPdi (Fraksi PKS), Masitah SSos (Fraksi PPP), Zain Taufik Nurrohman SHut (Fraksi PAN), Mudiyat Noor SHut (Fraksi Partai Hanura -PDS), Maria Margaretha Rini Puspa (Fraksi Partai Hanura - PDS) dan Drs HA Waris Husain (Fraksi Patriot Bintang Demokrasi).

"Pimpinan Komisi IV telah terpilih, siapa pun ketuanya semoga Komisi IV tetap rukun, saling berkerja sama dan berbuat maksimal demi kesejahteraan rakyat," kata Wakil Ketua DPRD Kaltim, H Hadi Mulyadi.

Meskipun sebelumnya ada persaingan dalam pemilihan, namun semua anggota Komisi IV yang hadir tampak akrab satu sama lain. Ketua Komisi IV terpilih, Ahmad Abdullah, memohon dukungan dari seluruh koleganya di komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat tersebut.

"Jabatan ketua ini adalah amanah yang berat. Mohon dukungan dan bantuan dari seluruh rekan di Komisi IV agar saya dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik," kata Ahmad Abdullah.

DPRD Kaltim melaksanakan pemilihan pimpinan alat-alat kelengkapan dewan menyusul pengesahan penempatan anggota delapan fraksi pada alat-alat kelengkapan DPRD dalam rapat paripurna.

Mekanisme ini juga sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata tertib DPRD dan Keputusan DPRD No. 28 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas Keputusan DPRD Provinsi Kalimantan Timur No. 06 Tahun 2010 tentang Peraturan Tata Tertib DPRD Provinsi Kalimantan Timur, di mana pada 2,5 tahun periode jabatan dilaksanakan penempatan/perpindahan anggota DPRD pada alat-alat kelengkapan dewan yang terdiri atas Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi Daerah dan Panitia Teknis Pemilihan Anggota Badan Kehormatan (BK). (hms3)

sumber : http://dprd-kaltimprov.go.id/berita/517/ahmad-abdullah-pimpin-komisi-iv.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.