NEWS UPDATE :

Ketua DPC PKS Samarinda Ulu : Saya sering memimpin yasinan dan mengikuti maulid habsyi

13/04/12


Di Samarinda maulid habsyi sudah tidak asing lagi dan hampir di setiap kelurahan telah terdapat beberapa kelompok Mawlid Habsyi. Kita sangat sering mendengarkanya, mungkin terdapat puluhan kelompok mawlid Habsyi di Samarinda, dan tiap kelompok memiliki anggota puluhan orang bahkan ada yang sampai lebih dari seratus orang. Dalam kegiatan Mawlid Habsyi di bacakanlah kitab "Simthud-Durar fi akhbar Mawlid Khairil Basyar min akhlaqi wa awshaafi wa siyar" atau singkatannya "Simthud-Durar" yang disusun oleh Habib Ali bin Muhammad bin Husain al-Habsyi (1259 - 1333H / 1839 - 1913M). Kadang kala di setiap pengajian yasinan Ibu-Ibu tidak jarang di bacakan mawlid habsyi dan beberapa syair serta sholawat.

Ketua DPC ulu, Bang Sani saat di tanya pendapatnya tentang hal ini mengatakan " Yasinan dan Mawlid Habsyi itu kegiatan sangat baik dan mengundang berkah, sejak masih kuliah saya sudah sering mengikuti keduanya. Beberapa Habib dan tuan Guru di Samarinda dan Kutim pernah mengajarkan beberapa syair dan sholawat kepada saya. Saya juga sering teringat beberapa syair dan sholawat yang di ajarkan Habib Muhammad di desa Maloy Kutim dan beberapa Guru yang lain"

Beliau juga mengatakan bahwa dirinya juga sudah tidak asing lagi pada Mawlid Habsyi karena sering mengikutinya. "Bahkan untuk empat kali dalam seminggu Saya memimpin acara yasinan dalam rangka mendapatkan berkah pada acara tersebut" Pungkas Bang Sani

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.