NEWS UPDATE :

Ustadz Masykur Sarmian ; Jaga kedekatan pada Allah dan Berikan manfaat pada Rakyat.

16/04/12


Berpolitik sebaiknya menjadi jalan untuk mengembangkan dakwah dalam rangka menyebarkan kebaikan untuk seluruh umat dan masyarakat. Itulah pandangan Masykur Sarmian

Awal kariernya di dunia politik dimulai dengan ketidaksengajaan. Usai menempuh pendidikan tinggi di Pulau Jawa akhir 1980-an Ustadz Masykur merantau ke Samarinda dan memilih menjadi dai.
Dengan istiqomah menjaga garis perjuangan partai yang menggaungkan amar makruf nahi mungkar ternyata masyarakat bisa menilai. "Besarnya satu partai saya pikir ditentukan dari orang-orang yang berada di dalamnya,” ujar Ustadz Masykur.

Ustadz Masykur yang memilih PKS sebagai wadah berpolitik meretas masa depan jalur dakwah juga tidak sekali mendapat cobaan. Saat ini Beliau dipercaya kader, anggota dan simpatisan partainya untuk menjadi Ketua DPW PKS Kalimantan Timur. Dikatakannya, Bahwa amanah adalah sesuatu yang berat pertanggung jawaban di hadapan Allah tetapi harus tetap dilaksanakan sebagai bentuk Ketaatan. saat itu bukan karena niat pribadinya mencalonkan diri. Namun kesepakatan Seluruh pengurus PKS Kaltim yang mempercayai dirinya untuk mengemban amanah yang berat ini.

Berbagai tantangan dan ujian telah di lewati, hal itu tidak menyurutkannya dalam perjuangan, yang selalu dikatakannya sebagai ajang dakwah dan medan untuk menunjukkan eksistensi cinta pada Allah.

Ustadz H Masykur Sarmian menyampaikan, semangat amal kader PKS berawal dari 4 modal. Yakni iman, amal, mahabbah (cinta) dan Al Ukhuwah (kebersamaan). Tentunya keistiqomahan setiap kader di perlukan untuk mengemban 4 modal tersebut. Dan Beliau sangat yakin seluruh kader memiliki semangat yang sama.

Beberapa Tahun belakangan berbagai kemenangan da’wah telah terbuka di berbagai kota dan kabupaten di kalimantan Timur, banyak kader-kader PKS yang menjadi Bupati/wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota dan lebih banyak lagi yang memegang posisi legislasi pada DPRD tiap Kota dan Kabupaten. Hal ini menurut Beliau bukanlah tujuan akhir dari perjuangan kita, tetapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana keberadaan kader-kader PKS di Pos-Pos Pemerintahan maupun legislatif mampu memberikan kontribusi sebesar-besarnya pada kemakmuran rakyat.

Ketua DPC PKS Samarinda Ulu, Bang Sani saat di tanya pendapatnya terkait rekam jejak Ustadz Masykur Sarmian menjawab “ Ustadz Masykur itu Pemimpin yang Visioner dan Beliau mampu menyusun peta strategi yang jitu dalam mengembangkan Da’wah, Beliau juga terbuka pada ide-ide baru bahkan saat Saya pertama kali menunjukkan seragam lapangan baru DPC PKS Samarinda Ulu, Beliaulah orang pertama yang mengacungkan jempol tanpa banyak bertanya, berbeda dengan beberapa kawan yang tak henti-hentinya bertanya tentang seragam lapangan baru kami.” Pungkas Bang Sani.

“Seluruh Kita harus ingat bahwa Keridhoan Allah adalah motivasi utama bagi seluruh kader PKS dalam pergerakannya. Karena yang kita andalkan bukan Cuma masalah logistik atau materi tetapi kebersamaan Allah pada barisan kita dan kedekatan kita pada-Nya itulah yang selalu kita jaga.” Pungkas Ustadz Masykur.

----------------------------------------------------------------------
Sumber : 1. http://www.kaltimpost.co.id/?mib=berita.detail&id=17599
2. Berbagai ceramah dan Sambutan di berbagai acara sepanjang 2011-2012
3. Tanggapan Ustadz Maskur di beberapa media cetak lokal Kaltim

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.