NEWS UPDATE :

Nursobah : Tindak Tegas Tempat Hiburan

16/04/12


SAMARINDA – Inspeksi mendadak kalangan DPRD Samarinda ke sebuah tempat karaoke belum lama ini berbuntut panjang. Inul Vizta, tempat karaoke yang membolehkan pelajar kelas III SMP yang masih berseragam sekolah masuk membuat anggota Komisi IV Nursobah geregetan.
Politisi PKS ini mengaku kecewa dengan manajemen tempat hiburan yang tak melarang pelajar sekolah.

Nursobah bahkan mendesak Pemkot menindak tegas pengusaha tempat hiburan yang melanggar aturan. Termasuk tempat karaoke yang menerima tamu di bawah umur.
“Kejadian di Inul Vizta jadi pelajaran buat Pemkot. Pengusaha sudah sering melakukan pelanggaran seperti ini,” katanya.

Bila pelanggaran seperti ini terus terjadi, lanjut dia, ada kemungkinan Pemkot “bermain” dengan pengusaha hiburan. Karena itu ia berharap semua pelanggaran disikapi serius. “Jangan sampai budaya kita dikalahkan pengusaha,” katanya.

Nursobah menegaskan, kalangan DPRD sepakat untuk menghentikan sementara izin tempat hiburan yang melanggar. “Perwali BBM saja bisa, kenapa urusan dengan skala kecil tidak bisa. Kalau pemkot mau, itu tak sulit. Jangan sampai pelajar-pelajar kita hancur moralnya,” ujarnya.

Sebelumnya, kalangan DPRD melakukan sidak ke tempat karaoke keluarga Inul Vizta di Jl Siradj Salman, Samarinda Ulu, Rabu (11/4). Terlihat belasan anak-anak sekolah tingkat SMP yang sedang berkaraoke ria di sana. Parahnya, mereka semua masih mengenakan seragam sekolah dan ini berlangsung pada jam pelajaran. (luc/ri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.