NEWS UPDATE :

Masyarakat Pesayan dan Pilanjau Minta Listrik dan Air Bersih

07/05/12


Masyarakat Desa Pesayan dan Pilanjau, Kecamatan Sambaliung, Berau, meminta diperjuangkan listrik PLN dan air bersih saat anggota DPRD Kaltim asal Dapil IV, Zaenal Haq, melakukan reses, 17-22 April 2012 tadi.

"Sudah hampir 20 tahun masyarakat kedua desa tersebut tak ada pelayanan listrik PLN. Mereka mengandalkan genset untuk memenuhi keperluan listrik sehari-hari, tapi hanya menyala lima jam saja per hari. Demikian pula air bersih, mereka mengolah sendiri, karena belum ada layanan dari PDAM," kata Zaenal Haq, Minggu (6/5) kemarin.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim yang berasal dari Dapil Bontang, Kutim dan Berau ini, aspirasi lainnya dari masyarakat "Kota Sanggam" adalah peningkatan jalan ring road - Raja Alam sepanjang 6,5 kilometer yang merupakan jalan penghubung menuju Bandara Kalimaru, perlu depot BBM khusus nelayan dan bantuan untuk pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Berau.

Sementara di Bontang, masyarakat setempat mengharapkan bantuan perbaikan jalan M Roem, jalan penghubung antara pusat Kota Bontang dengan pusat pemerintahan di Bontang Lestari. Selain itu, juga bantuan Water Treatment Process (WTP) untuk pemenuhan air bersih dan kelanjutan pembangunan Bandara Baru Bontang, agar segera bisa dinikmati masyarakat.

“Masyarakat mengharapkan pembangunan Bandara Baru Bontang bisa diwujudkan, sehingga jarak tempuh Bontang -Samarinda yang biasanya 2,5-3 jam menggunakan jalan darat, bisa dipersingkat menjadi 15-20 menit dengan pesawat terbang. Demikian Bontang - Balikpapan yang lazimnya 5-6 jam menggunakan jalan darat, dapat dipangkas menjadi 30-35 menit memakai kapal terbang," kata wakil rakyat kelahiran Bungi, Pinrang, Sulsel, 23 Juni 1971 yang aktif mengisi kegiatan dakwah di masyarakat ini.

Di samping itu, masyarakat juga meminta anggota Komisi III DPRD Kaltim ini memperjuangkan pembangunan jalan poros Bontang - Sangatta, Kutim menuju Desa Sangkima Lama, Kecamatan Sangatta Selatan yang masih berupa jalan tanah.

Sementara masyarakat nelayan di Kelurahan Tanjung Laut dan Pulau Beras Basah, Kecamatan Bontang Selatan serta Tanjung Limau, Kecamatan Bontang Utara meminta diperjuangkan bantuan kapal penangkap ikan dan perlengkapannya.

"Sedangkan aspirasi masyarakat Sidrap dan Martadinata, mereka tetap meminta diperjuangkan agar dapat bergabung dengan Kota Bontang, mengingat faktor kedekatan jarak," kata politisi yang lama berkarier di perusahaan Migas ini.

Aspirasi lain yang menjadi titipan masyarakat di Bontang, Kutim dan Berau adalah menyangkut bantuan alat peraga pendidikan mulai tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK sederajat.

Menurut Zaenal Haq, terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat tersebut dirinya akan berjuang maksimal agar dapat dibantu anggaran pada Perubahan APBD 2012 atau APBD murni 2013 nanti.

"Sedangkan yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan mereka," kata anggota Dewan yang rajin bersepeda ini. (***)

Sumber : Dari Situs Resmi DPRD Prov Kaltim

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright PKS Samarinda Ulu 2012 | Design by PKS TEMPLATE | Powered by Blogger.com.